Friday, April 20, 2012

Sumut Memilih, Memperuntukkan Calon Balon Unggulan ?

Medan , Penamedia Ccs...
Gelar calon Balon catur kompetisi sumut memilih 2013 bakal digelar di medan. dengan sistem pemilihan langsung, yang diikuti pasangan calon Balon dari jalur independen dan partai/koalisi. dengan memperuntukkan pemenang berupa sumut I memimpin 5 tahun ke depan (bagi pemenang suara terbanyak satu ). menurut pengamat catur kompetisi CCS, J Girsang mengatakan, gelar sumut memilih 2013 tersebut, gaungnya cukup berat. karena hanya memperuntukkan satu pasangan Balon suara terbanyak menuju sumut I memimpin 5 tahun kedepan.

           Sedangkan pemenang suara terbanyak ke- dua dan ke - tiga tidak diperuntukkan. Hal tersebut di atas lah yang seyogyanya para calon Balon peserta terdaftar di sumut memilih nantinya, dari kalangan pasangan calon Balon unggulan ?
           Baik Balon Sumut I dan duanya sama-sama kategori unggulan untuk berhak nantinya mampu bersaing ketat dengan sesama pesaingnya untuk dapat meraih tiket sumut I yang dicita-citakan. Karena apabila calon Balon yang diturunkan dari tipe pasangan sumut I nya kategori unggulan dan sumut duanya tipe kategori pengembira, nanti-nanti pasangan ini jadi bulan-bulanan di kompetisi tersebut, tambah J Girsang yang membidani pecatur Marihot Simanjuntak, yang kini menjadi satu-satunya duta catur perorangan sumut ke pon- XVII Riau mendatang.
             Disisi lainnya, tipe sosok balon unggulan saat ini secara pribadi ada pada sosok Gus Irawan, R E Nainggolan, Gatot, hanya kuncinya tergantung pada sumut duanya yang bakal ikut dikubu masing-masing. Ibarat seorang atlet catur yang bertanding kekuatannya berimbang, yang menentukan pemenang nya, tergantung Stamina yang prima si Atlet tersebut. (yuli)

0 comments:

Post a Comment