Sunday, February 6, 2011

Akibat Disiksa, Tiga Pembantu Rumah Tangga Lari dari Penyalur Tenaga Kerja CV .Maju Jaya


Medan, Penamedia CCS - Akibat disiksa, tiga pembantu rumah tangga asal Pulau Jawa lari terbrit-birit dari tempat penyalur tenaga kerja oleh CV. Maju Jaya yang berlokasi tempat Jalan Angsa No. 17 Kelurahan Sidodadi Medan Timur.

Sumarti (25), asal Grobakan Jateng, Bariah (33) asal Tasik Malaya Jabar dan Susilah (14) asal Purbalinga Jateng menurut keteranganya selama berada di CV. Maju Jaya mereka sering disiksa.
(24/1) mereka dijemput dari asal masing-masing dengan janji di gaji Rp. 800 ribu /bulan . Selama dalam penampungan mereka sering disiksa, tidak boleh keluar dari kamar layaknya orang penjara, jika bandal dipukuli oleh orang suruhan CV Maju Jaya .
Mereka lari merusak pintu rumah penampungan dan pagar dan mereka bersembunyi di Mesjid Ar-Rahim Jalan Purwosari pulau berayan dan berjumpa dengan ustad H.Juliardi dan dipertemukan ke kepala lingkungan .Atas inisiatip Pak Kepling dibawa ke Komisi Perlindungan Perempuan, ujar Pak Kepling M.Aritonang .
Barca (35) Direktur CV Maju Jaya membantah pernyataan Sumarti dan teman-temanya. Mereka lari bukan karena disiksa cuman sudah jenuh karena belum disalurkan ke perkerjaanya. (barat)


0 comments:

Post a Comment