Friday, February 4, 2011

Kompetisi Bergulir, Para Pesaing Diupayakan Tersingkir


Medan, Penamedia CCS - Apabila genderang sudah dipalu, pertanda kompetisi telah bergulir antar sesama peserta kompetisi baik di kompetisi olah raga dan Pilkada, baik perorangan, berpasangan, dan beregu, yang sesuai rambu-rambu yang digariskan Pampel yang berkompetisi, tiada kata lain bagi peserta yang punya mental juara untuk mengupayakan para pesaingnya tersingkir untuk dapat mengakhiri kemenangan kompetisi baik mencapai sistim nilai tertinggi ataupun perolehan suara terbanyak. Karena motto kompetisi siap menang siap kalah telah berjalan seadil-adiln ya ujar J. Girsang Pengamat Catur Kompetisi CCS.

Jadi kalaupun ada segelintir orang yang mengatakan terkadang ada saja peserta kompetisi yang mana kompetisi belum bergulir sudah bermaksud menyingkirkan pesaingnya itu biasa, lihat kompetisi di tinju, pertandingan belum bergulir, sang penantang sudah sesumbar mengatakan si juara bertahan akan saya robohkan di ronde kelima, dari duabelas ronde yang direncanakan.

Namun apapun ceritanya pertandingan yang sudah dijalankanlah yang sah. Jika dikompetisi catur perorangan, seorang juara bertahan turun kembali mempertahankan posisinya yang diperhitungkannya dapat dipertahankannya kembali, Namun sesudah kompetisi bergulir sang champion tersingkir menghadapi penantangnya yang jauh lebih muda maka si juara bertahan tersebut kontan mengakui pemain yang lebih muda darinya dan tidak mau mencari kambing hitam dalam kekalahannya begitu juga prangkat tim pendukungnya. 007



Catur 007 : Mengikuti satu kompetisi baik Pilkada dan olah raga dibutuhkan mental seorang juara bukan pengembira. he...he...he..

0 comments:

Post a Comment