Monday, February 28, 2011

Alexius Purba : Museum Simalungun Sebaiknya Dipertahankan


Medan, Penamedia CCS - Polemik pro dan kontra tentang pemindahan Museum Simalungun ke Pematang Raya belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan, bahkan Alexius Purba, Ketua Partuha Maujana Medan, secara pribadi mengatakan kepada Penamedia CCS, Senin (28/2), Sebaiknya Museum Simalungun dipertahankan, karena jika dipindahkan ke Pematang Raya rasanya tidak pas, katanya. Dan yang penting Museum tersebut Pengembangannya tetap dilanjutkan. Jika penting, Pegawai Museum tersebut disekolahkan.

Melihat canggihnya teknologi sekarang ini dan keberadaa Museum itu diperkenalkan. Sistematis para Tourist mancanegara bakal tertarik mengunjunginya, tambahnya.

Disisi lainnya, Menurut Onan Purba SH ditempat terpisah mengatakan, Nilai leluhur seperti Museum Simalungun perlu dipertahankan tetapi dipikirkan.


Pengembangannya, Jika Museum tersebut jadi dipindahkan ke Pematang Raya karena Museum mendesak di lokasi Museum Simalungun tersebut, tetap dipertahann memperuntukkan miniaturnya supaya nilai leluhu tersebut tetap dipertahankan dan diketahui para generasi yang akan datang, imbuhnya .007

0 comments:

Post a Comment