Sunday, June 3, 2012

Perahu Kecil Selalu Mengusung Balon Unggulan Dan Menang

Medan Penamedia Ccs...
     Jelang perlombaan kompetisi Pilkada Cagubsu 2013 tinggal Satu kalender lagi,para catur balon mulai mencari perahu pengusung masing-masing. Ada pula yang menciptakan perahu sendiri melalui Solu Bolon dari jalur independent.
      Yang bermaksud menumpang perahu besar dan perahu koalisi kapasitasnya terbatas karena diimbangi  calon balon antrian panjang. Menurut atlet catur senior dan pengamat kompetisi ccs J Girsang mengatakan, para calon balon yang bermaksud menjadi peserta terdaftar  tentu visi dan misi para balon masing-masing sudah teruji begitu juga jam terbang di medan laga zone kompetisi.
      Oleh karena itu walau ada tim seleksi yang diperuntukkan untuk para balon untuk dapat berlayar melalui perahu yang diusung kemungkinan besar terjaring tipe balon pengembira dan balon non unggulan. Hal ini terjadi karena dua sisi pertama karena kapasitas perahu yang terbatas dan kedua kurang mengerti mana tipe balon pengembira, non ungggulan, dan balon unggulan sebenarnya. Disinilah kuncinya akhirnya para balon unggulan tersingkir dari kompetisi menaiki perahu akhirnya balon unggulan tersebut bernaung di perahu kecil gurem lelesan dan hasilnya menang .
          Hal tersebutlah dapat kita lihat beberapa kali kompetisi Pilkada di Sumut selalu dimenangkan partai kecil. Disisi lainnya menurut Girsang, satu catur kompetisi terbuka pasti diikuti catur balon nano-nano, ada tipe balon pengembira, tipe balon non unggulan, dan tipe balon unggulan. Maka apabila kita telah melihat dan mengamati para pecatur balon unggulan yang master-masternya sudah maju, maka catur non unggulan yang diusung perahu club Ccs saya suruh mundur karena dipaksakan sekalipun itu dilaga kompetisi sama saja hasilnya seperti membuang garam kelaut. Tetapi lain halnya kalau ikut sekedar berpartisipasi dan mencari pengalaman ditambah prinsip kalah dan menang yang diatas sanalah yang tau itu lain cerita.
        Menjawab pertanyaan Penamedia ccs  adapun balon unggulan tersebut di Pilkada Cagubsu mendatang dari semula sudah kukatakan tambah Girsang dengan nada tinggi yaitu Rustam Effendi Nainggolan, Gus Irawan, dan Gatot.(Yuli)

0 comments:

Post a Comment