Sunday, June 17, 2012

RAPAT BANK SUMUT A LOT LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN GUS IRAWAN DITERIMA.

Medan Penamedia ccs,
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Sumut yang dipimpin Plt Gatot Pudjo Nugroho berlangsung alot dan ketat bertempat di Aula Bank Sumut Lantai 10, Kamis 16 juni 2012. Agenda acara yang disiapkan pihak penyelenggara harusnya sudah usai 17 wib dan Gatot selaku pemegang saham pengendali akan memaparkan hasil RUPS.
         Rapat tertutup antara pemegang saham digelar sejak pkl 16.30 Wib, alot dan ketatnya suasana rapat karena membahas soal pembagian deviden kepada pemegang saham Bank Sumut dan memilih  jajaran Direksi PT Bank Sumut yang baru menggantikan kepemimpinan Direktur Utama Gus Irawan. Hasilnya RUPS LB mengangkat Rizal Fahlevi Hasibuan sebagai Direktur Utama Bank Sumut dan Brata sebagai Komisaris Independen defenitif untuk satu tahun kedepan sampai ditetapkan komisari s  independen   yang baru. Rizal adalah mantan Direktur Kepatuhan Bank Sumut sebelum Gus Irawan jadi Dirut. Menurut Gatot hasil  fit and proper  test dari Bank Indonesia yang terbit 6 juni 2012, setelah diajukan empat nama. Kedua  nama tersebut menggantikan Lian Dalimunte dan Irwan Djanahar yang sebelumnya didepak Gatot di RUPS Luar Biasa Di Kantor Pemprov  Sumut, januari lalu.

               Saham Pemprov Sumut di Bank Sumut melorot jadi 54,13% dari sebelumnya yang mencapai 61,04% diposisi modal disetor Pemprov Sumut Rp 456,54 miliar. Pemprov tidak menyerahkan modal 155 miliar yang sebelumnya telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD Sumut.
         Total penyertaan modal para pemegang saham yang tercatat sebesar Rp 843,35 miliar itu setelah mendapatkan pengesahan tambahan modal sebesar Rp 95,44 miliar. Selain Pemprov Sumut Pemko Medan juga tercatat tidak turut memberikan penambahan modal disetor untuk kepemilikan saham Bank Sumut nol. Dan rincian kepemilikan sahamnya Pemko Medan hanya memiliki saham sebesar 2,14% dengan nilai nominal Rp 18,04 miliar. Selain Medan, Pemkab Karo juga tidak turut melakukan penambahan modal disetor sehingga total kepemilikan sahamnya hanya 0,69% dengan nilai nominal Rp 5,08 miliar.
Jadi  total kepemilikan saham dari 27 kabupaten/kota dan Pemprovsu mencapai 843,35 miliar. Pemkab Padang Lawas Utara sebagai pemilik saham yang baru tercatat sudah memberikan modal disetor sebesar 1 miliar kepemilikan 0,12%, kata Gus Irawan setelah laporan pertanggungjawabannya diterima.
   Usai laporan pertanggungjawaban Gus Irawan diterima diacara temu Pers dengan puluhan wartawan bertempat dilantai 9 Bank Sumut, beberapa kali Gus Irawan mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena laporan pertanggungjawabannya dapat diterima dengan baik membuat para wartawan memberikan acuan jempol  kepada Gus.(EJG) 

0 comments:

Post a Comment