Monday, February 11, 2013

BERSAING DI KOMPETISI SUDAH TRADISI

OLEH : J. GIRSANG


Medan Pena Media CCS.
Gelar Pilkada Cagubsu tinggal menghitung hari saja, Lambang Supermasi Sumut I akan diperuntukan bagi kelima pasangan Cagubsu-Cawagubsu yang bertarung di bursa pilkada Cagubsu 7 Maret 2013.

Diantara pasangan kandidat saling berharap, dikompetisi yang diikutinya berhasil meraih Sumut I, untuk dapat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, memimpin             5 tahun kedepan Priode 2013 – 2018.
 
Tetapi apapun ceritanya semua melalui proses di Ruhnya kompetisi, melalui persaingan sehat dan membangun, Serta bersaing dalam kompetisi sudah tradisi.

Ketika kompetisi berlangsung sehat dan membangun maka tidak ada peserta yang dirugikan dan jalannya persaingan sesuai seperti yang kita harapkan bersama, berjalan adil dan jurdil hingga nantinya dapat menelurkan salah satu pasangan pemenang akhir kompetisi yang dapat diterima dengan lapang dada, oleh peserta antar kompetisi itu sendiri dan motto “siap menang siap kalah” tetap di emban dan di junjung tinggi.

Tetapi ketika kompetisi digulirkan berlangsung rancu yang dapat merugikan salah satu peserta kompetisi itu sendiri karena ulah segelintir kelompok panitia yang bermuka dua, ujung-ujungnya menentukan akhir pemenang kompetisi berlanjut keranah hukum. Akibatnya gaungnya kompetisi yang semula bergengsi sepontan menjadi cimeti dan kompetisi tersebut dijuluki kompetisi abal-abal. Yang manalagi jika kompetisi tersebut mengeluarkan dana banyak sia-sialah sudah dan apa kata dunia nanti ?. (007)

0 comments:

Post a Comment