Friday, February 1, 2013

Atlet Senior ccs: Pilkada Cagubsu berpotensi satu putaran


Medan, Penamedia ccs

Satu perlombaan kompetisi yang punya kategori diperuntukkan untuk antar master, maka peserta terdaftarnya masing-masing yang punya embel-embel Master Nasional (MN), dan kompetisi tersebut pun jika digulirkan akan berlangsung alot, ketat, dan berimbang.

Tetapi apabila satu kompetisi tidak punya kategori seperti Pilkada Cagubsu, para peserta terdaftarnya berbaur menjadi satu antar pasangan unggulan dan pasangan penggembira.

Kompetisi apapun itu jika sistemnya terbuka dan tidak punya kategori, peserta terdaftarnya didominasi pasangan pengembira 60% dan pasangan unggulan 40%. Ironisnya, di tahap pencitraan dan sosialisasi ke tengah-tengah publik antar pasangan unggulan vs penggembira sulit dibedakan di tahap ini. Tetapi setelah ruh kompetisi bergulir, pasangan pengembira menjadi bulan-bulanan.

Melihat catur 5 (lima) pasangan Cagubsu dan Cawagubsu yang bertarung di bursa kompetisi Pilkada Cagubsu 7 Maret 2013 mendatang, memperebutkan Sumut 1 menjadi Cagubsu dan Cawagubsu memimpin 5 (lima) tahun ke depan periode 2013 – 2018.  Menurut atlet senior ccs, “60% didominasi 3 (tiga) pasangan penggembira, dan 40% tipe 2 (dua) pasangan unggulan”.

Jika ditarik benang merah hitung-hitung bawang inang-inang Parengge-rengge pasalnya, ketiga pasangan penggembira hanya mampu meraih paling banyak 25% suara, dan 75% sisa suara bakal diperebutkan dua pasangan unggulan nantinya. Oleh karenanya, catur Pilkada Cagubsu 7 Maret 2013 mendatang berpotensi besar satu putaran, “ujar J. Girsang, pengamat catur kompetisi ccs. (007)

0 comments:

Post a Comment