Thursday, September 12, 2013

PULUHAN CALEG SIMALUNGUN DIJAMU EPHORUS GKPS SIMALUNGUN

P. Siantar, Penamedia CCS 
Puluhan Calon Legislatif (Caleg) etnis Simalungun baik dari Caleg Provsu, DPR RI dan Kabupaten/Kota dari berbagai Dapil lintas Siantar – Simalungun, Selasa, 10 September 2013 dijamu Ephorus GKPS, Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PHd, bertempat di Balai Bolon GKPS Pematang Siantar.

Acara tersebut ditandai melalui kebaktian siang, usai kebaktian berlangsung Pemko Siantar yang mewakili Walikota mengucapkan sepatah kata berupa selamat datang para Caleg dari berbagai Dapil pada hari yang berbahagia ini, begitu juga kata-kata sambutan dari Caleg Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI, Eddy Harlen Saragih, Caleg DPRD Propinsi Sumut dari Dapil X Siantar Simalungun dari Partai NasDem mengatakan, “ SALAM RESTORASI. Siapa-siapa pun kita yang menang di pesta demokrasi nanti itu adalah kemenangan kita semua, dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ephorus GKPS Simalungun yang rela hati menjamu kami para Caleg-caleg ini. Oleh karena itu, semoga Tuhan Yang Maha Esa tetap memberkati kita bersama “, ujarnya, sambil memperkenalkan jati dirinya dan keluarga.

Lain lagi Caleg DPR RI Nomor urut 5, dr. Sortaman Saragih, SH, MARS yang diusung Partai Gerindra ini mengatakan, “ Terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ephorus GKPS yang peduli dan rela berkorban mengundang kami para Caleg-Caleg ini di hari yang berbahagia, oleh karenanya sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih, dan bagi kita para Caleg yang berkumpul disini, marilah kita saling berjuang sehat dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu 2014 nanti ”, tuturnya dengan penuh semangat.



Dalam acara tersebut, sebelum makan siang diadakan Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PHd, dan perangkatnya memberikan makanan berupa Ayam Nabinatur kepada para Caleg Kabupaten/Kota, Provsu dan DPR RI. Pemberian tersebut tidak asing lagi bagi masyarakat suku Simalungun jika memberangkatkan orang-orang yang ingin berjuang ingin mencapai cita-citanya ke tingkat lebih atas.

Menurut Mastauli Saragih, Ketua NasDem Simalungun dan juga caleg tersebut mengatakan, “ Apa yang diperbuat Ephorus GKPS kepada Caleg-caleg ini, saya ikut mendukung GKPS memotivasi Caleg yang beriman / berwibawa gereja serta memberikan pikiran-pikiran untuk GKPS Siantar/Simalungun memotivasi masyarakat membangun daerah supaya masyarakat lebih maju. Disisi lainnya menurut Ketua cabang NasDem Simalungun ini kepada awak media mengatakan, “Bahwa , Nasdem yang dipimpinnya cikal-bakal bisa meloloskan 7 Caleg yang bakal duduk di Bumi Habonaron do Bona tersebut.

Menurut pantauan CCS dalam acara tersebut, 4 Caleg putra terbaik Simalungun tidak hadir, mungkin saja kehadiran mereka ada yang lebih penting, ada pun keempat Caleg tersebut, tiga diantaranya dari DPR RI masing-masing, Junimard Girsang yang diusung Partai PDI-P, Aliaman Saragih yang diusung Partai NasDem, John Buyung Saragih yang diusung Partai Demokrat dan Parlindungan Purba, SH, MM dari DPD RI.

Menurut salah satu Caleg dari Partai Hanura Kabupaten/Kota, yang tidak bersedia diexpose namanya mengatakan, “ Salut kepada Ephorus GKPS beserta perangkatnya, karena acara tersebut tidak ada kutipan-kutipan sumbangan dari kami para Caleg-caleg ini ”, ujarnya dengan bangga sambil mengacungkan jempol tangan kanannya kepada pengamat CCS. (EJG)


0 comments:

Post a Comment