Wednesday, October 2, 2013

MEMILIH ALA BELAH BAMBU PILKADA TAPUT TEMBUS SATU PUTARAN


Taput Penamedia CCs..          
    Jelang pilkada taput tinggal sepekan lagi, pesta demokrasi tersebut diujungi 10 Oktober 2013 .         Yang diikuti delapan pasangan calon kandidat untuk taput satu, menentukan Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019 memimpin lima tahun kedepan .

           Menurut pantauan CCS, para calon kandidat tampaknya saling mengharapkan pemilih dari berbagai marga-keluarga . Untuk mendukung kubu para kandidat masing-masing di hari H nantinya . Tetapi hari ini bisa pilkada tersebut berujung dua putaran, pasalnya pundi-pundi antar kandidat masing-masing terisi tetapi tidak memenuhi target 30%+1, akhirnya berujung dua putaran .

          Menurut pengamat club CCS, J.Girsang mengatakan : “Pilkada tersebut adalah kemenangan masyarakat Taput sendiri untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati memimpin Taput lima tahun kedepan .

         Jadi kalau bisa satu putaran tentu lebih cepat lebih baik, yang mana aktivitas tidak terganggu lagi untuk datang dua kali ke TPS . Uang Negara pun bisa dihemat, dan petugas keamanan jadi lega dan lapang dada .

          Maka semua itu bisa tergantung kepada masyarakat memilih Taput sendiri, jika cara memilih melihat hubungan marga dan keluarga bisa terjadi dua putaran .

        Jika memilih ala sistem belah bambu dapat satu putaran tembus dengan cara mengangkat salah satu pasangan calon kandidat yang punya peluang . Diantara para calon kandidat kini tampak dalam kampanyenya, banyak yang diunggulkan terlebih pasangan calon kandidat nomor urut 4 ujarnya (007) .

0 comments:

Post a Comment