Thursday, November 26, 2009

J.Girsang Atlet Catur Senior Heran :Hanya PERCASI – SU Yang Mempunyai Alat-Alat Peragaan Catur Setiap Gelar Pertandingan

caturclubsimalingkar.com
Gelar pertandingan catur yang diprakarsai PERCASI-SU dan PERCASI-MEDAN serta kabupaten kota baik gelar didalam dan diluar kota selalu diikuti puluhan atlet catur senior dari berbagai daerah masing-masing seperti Siantar, Kisaran, Tanjung Balai, Simalungun, dan lain-lain.
Tetapi menurut J.Girsang atlet catur senior dan penyelenggara pertandingan catur lokal Simalingkar Medan mengatakan merasa heran kepada caturclubsimalingkar.com ini hanya PERCASI-SU yang mempunyai alat-alat peragaan berupa papan dan jam catur, itupun masih terbatas sedangkan PERCASI-MEDAN dan kabubapetan kota jika menggelar pertandingan catur harus mengadopsi alat-alat dan peragaan catur berupa papan catur dan jam catur dari PERCASI-SU. Begitu juga halnya wasit pertandingan menurut hitung-hitung bawang inang-inang parengge-rengge jika papan catur ukuran standart harganya 1 buah papan catur dan buahnya seharga Rp 100.000 ( Seratus Ribu Rupiah ) dikali 50 biji papan catur ukuran standart baru sejumlah Rp. 5.000.000 ( Lima Juta Rupiah) Jadi untuk apa memakai sistem adopsi dari PERCASI-SU Ujar Girsang heran. Dan begitu juga selama ini jika PERCASI-SU dan PERCASI-MEDAN menggelar satu pertandingan catur gedung pertandingannya selalu memakai lokasi tempat berpindah-pindah kalau tidak dianjungan lapangan merdeka di Universitas Hamir Hamzah dan di Balai Wartawan Jalan Adi Negoro Medan, oleh karena itu harapan para atlet catur senior kepada ketua PENGDAPROV yang baru. Parlindungan Purba, SH, MM agar bisa menjadi (PR) mengintruksikan kepada seluruh PENGDA sekabupaten kota wajib memiliki alat-alat peragaan catur didaerah masing-masing. Begitu juga halnya menurut harapan atlet catur yang selama ini PERCASI-SU menggelar catur gedung pertandingannya berpindah-pindah jika kedepan hari ada gelar pertandingan catur sebaiknya diadakan di Aula Sari Mutiara Jalan Kapten Muslim, karena menurut para atlet catur lokasi tempatnya cocok dan strategis yang gampang dilalui transportasi umum begitu juga halnya jika ada atlet yang sakit dan kecelakaan dalam pertandingan dengan hitungan detik dapat dilarikan kerumah sakit Sari Mutiara terdekat tambah Girsang.(JG)

0 comments:

Post a Comment