Monday, June 27, 2011

BBM Langka, DPRD Sumut Panggil Pertamina

Penamedia CCS - Medan, Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara akan memanggil PT. Pertamina Sumatera Utara terkait dugaan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara.
Pemanggilan ini kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut Guntur Manurung, untuk mempertanyakan dan mencari tahu secara pasti apa yang menjadi penyebab kelangkaan BBM di beberapa daerah tersebut.

“Tentunya dalam pertemuan nanti, hal ini akan dipertanyakan kepada pihak pertamina, kenapa bisa sampai terjadi seperti itu,” kata Guntur Manurung di Gedung DPRD Sumatera Utara, Rabu (22/6).
Menurut Guntur, "terjadinya kelangkaan BBM dapat mengakibatkan terganggunya stabilitas, khususnya dibidang perekonomian serta dapat mengganggu kelancaran transportasi darat dan tentunya hal ini dapat mengakibatkan tingginya biaya dalam transaksi ekonomi yang menggunakan jasa transportasi.” ujar politisi Partai Demokrat Sumut ini.

Komisi B DPRD Sumut juga akan mempertanyakan apakah kelangkaan BBM ini dikarenakan adanya hal-hal yang mengganggu di luar dari kewajaran atau apakah akibat dari pengiriman atau ada hal lain dan Persoalan ini harus cepat diatasi, sehingga tidak menimbulkan gejolak yang dapat menimbulkan tersendatnya perekonomian,” kata Guntur Manurung. "Pemanggilan terhadap PT. Pertamina ini, secepat mungkin akan dilakukan untuk mengatasi persoalan ini dan akan segera disampaikan kepada Pimpinan DPRD Sumut." Ujarnya lagi. (Barat)

0 comments:

Post a Comment