Tuesday, June 21, 2011

Pecatur Juara Antar Master Bersekala Nasional Dari Simalungun Perkuat Sumut Di Porwil Sumatera 2011

Medan, Penamedia CCS - Pecatur berkumis lebat juara antar master bersekala nasional dari Simalungun, MN. Marihot Simanjuntak, akhirnya ikut serta menjadi duta Sumut dalam cabang olah raga catur, dan Marihot telah terbang ke Batam ujar L.Br Simanjuntak kakak sepupunya, Senin (20/6) siang di PN Medan.

Keberangkatan MN.Marihot Simanjuntak ke Pon Sumatera 2011 menurut ketua CCS J. Girsang mengatakan membuat peluang sumut di cabang olah raga catur semakin lebar menembus kualifikasi untuk sumut menuju Pon 2012 di Riau.

Karena menurut J Girsang pecatur berkumis lebat itu yang juga pernah TS pemenang JR – NUR melalui prediksinya di Penamedia CCS. Kalau hanya tingkat Sumatera 2011 saya tidak sangsi terhadap permainan caturnya, bayangkan saja 5 tahun yang lalu pernah ada kejuaraan catur terbuka antar master yang di dominasi pecatur yang bergelar GM, MI, MF, MN Se Indonesia dan saat itu dengan dana pas-pasan Marihot saya suruh berangkat mengikuti tunamen tersebut di Palembang dengan catatan naik truk, eh boro-boro sepulangnya pecatur berkumis lebat dan Simalungun itu berhasil juara catur antar master bergengsi di Turnamen terbuka itu. Dan itulah pasalnya saya secara pribadi mengklaim beliau pasti lolos kekualiflkasi Pon 2012 di Riau nanti.

Di sisi lainnya di Por Provsu 2010, pecatur Simalungun MN.Binsar Marbun berhasil menjadi juara umum cabang catur, seyogianya dialah satu-satunya atlet catur dari Simalungun menjadi duta catur Sumut ke Porwil Sumatera 2011 ini, namun sebulan setelah meraih juara, pecatur Simalungun tersebut menghadap Tuhannya karena sakit. Kepergiannya yang begitu cepat masih meninggalkan andil buat Kabupaten Simalungun meialui prestasinya mampu membawa Kabupaten Simalungun menjadi juara umum Por Provsu 2010 dalam cabang olah raga catur seperti mengikuti jejak pecatur Simalungun lainnya seperti MN alm. David Purba, MN alm. Pokan Damanik, MN Jhonroy Damanik, MN, Marihot Simanjuntak dan MN Kaman Saragih (Goldo)

0 comments:

Post a Comment