Wednesday, July 20, 2011

Marihot Simanjuntak, Duta Catur Sumut ke-PON 2012 Riau Nantinya

Penamedia CCS, Medan - Satu-sattunya pecatur perorangan Sumut MN. Marihot Simanjuntak membuktikan jati dirinya di Porwil Sumatera Kepri-Riau, Batam 2011 baru-baru ini berhasil membidik medali emas dalam cabang olahraga catur perorangan untuk sumut.

"Pecatur juara antar Master berskala Nasional dari Simalungun tersebut merebut medali emas itu bukanlah segampang membalikkan telapak tangan. Kecuali pecatur berkumis lebat yang bernaung di CCS tersebut, harus bekerja ekstra ketat menyingkirkan para pecatur pesaingnya, baik itu yang bergelar Master Internasional (MI) dan Master Fide (MF)". Ujar J. Girsang ketua CCS

Berkat kepiawaian Marihot mendulang medali emas untuk Sumut, membuat Marihot menjadi duta catur sumut tembus menuju PON 2012 di Riau. Maka boleh dikatakan Marihot terbang bersama kuda catur ke PON 2012 Riau untuk membela nama sumut bersama atlet cabang olahraga lainnya, yang lolos prakualifikasi menuju PON.

Menurut Girsang: "Kesempatan emas ini perlu diimbangi Marihot dengan membenahi dirinya dan pola caturnya ketingkat yang lebih maju, menatap PON 2012 di Riau yang telah diambang pintu". "Dan apabila pecatur juara antar Master berskala Nasional dari Simalungun tersebut meraih medali emas di PON 2012 Riau nantinya, pintu terbuka dan jalan lebar untuk mengikuti olimpiade catur membela Merah putih seperti rekannya almarhum MN. Yohannes Simbolon. Dan nama Marihot semakin tenar dan sistematis tali kasih pun berdatangan dari sejumlah penjuru." Ujar Girsang

"Oleh karena itu, peluang emas ini perlu dicamkan Marihot dan bukan menjadi cimeti. Jadi perlu kita berikan kritikan-kritikan yang sehat dan bersifat membangun, demi kemajuan Marihot dan kemajuan atlet catur sumut untuk berprestasi ketingkat Nasional ataupun Internasional" Papar Girsang mengahiri pembicaraan. (Goldo)

0 comments:

Post a Comment