Tuesday, February 14, 2012

Kapoldasu Pimpin Sertijab Dir Lantas Poldasu, Kapolresta Dan 5 Kapolres


Medan Penamedia CCS ,

Kapoldasu Irjen Pol Drs. Wisjnu Amat Sastro meminpin serahterima jabatan (Sertijab) Direktur Lalu Lintas ( Dir Lantas ) Polda Sumut dan 5 Kapolres sejajaran Polda Sumut di Aula Kamtibmas Mapoldasu Jalan Sisingamangaraja Medan.

Kapolda Sumut , Irjen Pol Drs. Wisjnu Amat Sastro dalam amanatnya mengatakan , pada hakekatnya Sertijab dalam suatu organisasi akan selalu terjadi karena merupakan bagian dari dinamika kehidupan suatu organisasi. Ahli tugas dan Sertijab hendaknya dapat dimaknai sebagai suatu proses dalam rangka memelihara dinamika organisasi untuk peningkatan kinerja ke arah yang lebih baik.

Berdasarkan fungsi , diskripsi tugas dan satuan wilayah , dihadapkan pada kondisi dan perkembangan situasi.Maka tugas Polri semakin berat dan sangat kompleks.

Tantangan eksternal selain gangguan Kamtibmas yang bersifat konvensional seperti curat , curas ( termasuk perampok dengan senpi) , curanmor , anirat , juga gangguan keamanan yang ditimbulkan dampak dari permasalahan ideologi , politik , ekonomi , sosial dan budaya serta kerawanan pelaksanaan pemilu kada kabupaten / kota , wacana pemekaran provinsi / wilayah , masalah perbatasan wilayah , sengketa tanah dan lain sebagainya.

Sedangkan tantangan internal ditandai masih tingginya aggota yang melakukan pelanggaran disiplin dan pelanggaran etika profesi. Serta perbuatan oknum anggota yang menurunkan citra Polri .Masyarakat selain membutuhkan rasa aman juga sangat mendambakan terwujudnya kehidupan yang lebih demokratis , pemerintah yang bersih , transparan dan akuntabel serta meningkatnya kinerja anggota yang professional dan proporsional .

Untuk dapat mewujudkan harapan dan tuntutan masyarakat,Polri harus bisa intropeksi diri,memahami akan kekurangan dan kesalahannya dan yang terpenting terus berusaha melakukan perbaikan secara konsisten dalam pelaksanaan tugas sehingga keberadaan Polri betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai polisi yang melindungi,mengayomi dan melayani dengan baik.

Pada upacara Sertijab yang dihadiri para Kasatwil dan para ketua bhayangkari cabang,Para Perwira,Bintara dan personil Polri,Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro menyerahterimakan jabatan diantarannya Dir Lantas Poldasu dari pejabat lama Kombes Pol Drs Bambang Sukamto SH MH kepada pejabat baru Kombes Pol Drs M Arkan Hamzah. Kombes Pol Drs Bambang Sukamto SH MH dalam rangka Dik Lemhanas.

Kapolresta Medan dari Kombes Pol Tagam Sinaga kepada Kombes Pol Monang Situmorang SH MSi yang sebelumnya menjabat Dirparmobvit Polda Riau, sedangkan Kombes Pol Tagam Sinaga yang diangkat sebagai analis kebijakan madya bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimiti)......(P Marpaung)



0 comments:

Post a Comment