Thursday, May 26, 2011

Ada Isu Yang Beredar Dipemekaran Propinsi Di Sumut

Medan, Penamedia CCS - Ada Beredar berita sumbang dalam pemekaran di DPRD SU . Ada uang terima kasih Rp 2,150 miliar dari pendukung pemekaran Provinsi. Seperti dari Tapanuli (Protap) Rp1 miliar, Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) Rp1 miliar dan Provinsi Kepulauan Nias (Kepni) Rp15 juta per fraksi (10 fraksi).

Isu uang pelicin pemekaran dibantah Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Parluhutan Siregar. PAN mendukung pemekaran guna percepatan pembangunan dan kensejahteraan rakyat. PAN juga telah mewacanakan dan menawarkan konsep federalisme sebagai alternatif untuk percepatan pembangunan dan sekaligus untuk menjaga integrasi nasional di tengah-tengah pluralisme yang menjadi identitas utama bangsa ini.

Hal serupa juga disebutkan Ketua Fraksi Gerindra Yan Syahrin. Katanya, fraksinya mendukung dan menyetujui pemekaran, dengan catatan. Yakni berpedoman pada aturan dan peraturan.

Begitu juga dengan Wakil Ketua DPRD Sumut lainnya Sigit Pramono Asri, mengaku tidak tau dan tidak mendengar tentang ‘uang pelicin’ itu. Sambil bercanda dia bilang: ‘’Kayaknya masih kesat juga. Belum licin,’’ katanya pagi ini.

Sebainya Ketua DPRD SU Saleh Bangun bersama sepuluh Fraksi di DPRD SU segera meluruskan pendapat yang sudah menelorkan isu tersebut .Tidak baik isu tersebut dibiarkan berlama lama di DPRD SU bisa menjalar kemana-manan. Saleh Bangun sudah harus mengambil inisiatif sebagai deruling party (Partai penguasa) melakukan konfrensi pers bersama sepuluh fraksi di DPRD SU untuk meluruskan isu yang beredar tersebut. Sayangkan kalau perjuangan mereka ditangapi buruk oleh segelintir orang. barat

0 comments:

Post a Comment