Thursday, May 12, 2011

Kacang Sihobuk Oleh-Oleh Masyarakat Batak Perantau Dari Sumatra Utara

Medan, Penamedia CCS - Kacang Sihobuk asal Sumatra Utara cukup dikenal di tengah-tengah masyarakat Sumut, karena setiap ada pesta adat, atau perkawinan di berbagai Wisma seperti Sopo Godang, Wisma Taman Sari dan lain-lain. Kacang Sihobuk inilah selalu di suguhi tuan rumah yang menggelar pesta kepada tamu-tamu dan keluarga sambil mengikuti acara adat berlangsung, dan rasa Kacang Sihobuk ini sangat lejat dan garing.

Menurut Bonar Sibarani (50) Kacang Sihobuk tersebut sebenarnya telah mendunia dibawa masyarakat batak perantau sebagai oleh-oleh dari Bona Pasogit Sumatra Utara baik dari masyarakat perantau yang berdomisili di pulau jawa, pulau kalimantan, bahkan kemanca negara seperti Negara Asean, Eropa dan Amerika.

Oleh karena itu menurut Bonar Sibarani lagi, Kacang Sihobuk ini kini mudah di cari di kota Medan baik di Jalan Setia Budi dan Bandara Polonia Medan, disana Kacang Sihobuk ini telah dikemas sedemikian rupa baik tive kemasan dari plasik dan kalengan dan simpel di tengteng sebagai oleh-oleh.

Di sisi lainnya bibit Kacang Sihobuk ini juga sudah ada di bibitkan di BLT Dinas Pertanian Medan, barang siapa yang bermaksud memesannya bibit Kacang Sihobuk tersebut dapat menghubungi Hp. 081263164355, paparnya. 007

0 comments:

Post a Comment