Saturday, May 7, 2011

Tirtanadi Kehabisan Dana

Penamedia CCS, Medan - Ketua Komisi C DPRD Sumut Eddi Rangkuti di Medan, Jumat (6/5), menyebutkan: "PDAM Tirtanadi membutuhkan tambahan investasi sebesar Rp. 200 miliar untuk meningkatkan kemampuannya dalam melayani pelanggan. Suntikan dana sebesar Rp. 200 miliar itu, tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani seluruh pelanggan di daerah itu. Sebelumnya, pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Sumut bertemu jajaran direksi PDAM Tirtanadi dan PDAM Tirtamalem membicarakan tentang suntikan modal."

Dari pertemuan dalam rangka kunjungan kerja itu Komisi C menyimpulkan PDAM Tirtanadi membutuhkan tambahan investasi untuk memaksimalkan kapasitas sekaligus pendistribusian air bersih kepada masyarakat Sumut yang hingga kini masih mengalami kendala.

“PDAM Tirtanadi membutuhkan tambahan investasi, dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui penyertaan modal yang merupakan kewajiban Pemprov Sumut,” ujar Eddi Rangkuti.

Sejumlah anggota Komisi C lainnya, juga meminta manajemen PDAM Tirtanadi berusaha mencari pendanaan dari sumber lain dan tidak hanya terpaku pada penyertaan modal dari Pemprov Sumut. Karena kalau semua BUMD hanya mengharapkan dana APBD untuk apa ada BUMD. Karena tugas BUMD mencarikan dana pembangunan Sumatera utara, bukanya malah menyedot dana dari APBD. Sebaiknya jabatan BUMD Tirtanadi dikaji ulang kembali.(Barat)

0 comments:

Post a Comment