Sunday, March 6, 2011

Jalan Menuju Hutanabolon Tapteng Dihiasi "Kubangan Kerbau”


Tapteng, Penamedia CCS - Kondisi jalan kabupaten menuju Desa Hutanabolon, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng.

Pantauan Global, kondisi jalan di desa itu sudah berlobang dan dihiasi "kubangan kerbau" yang selalu digenangi air, sehingga pengguna jalan sering terjebak dalam lubang tersebut. Ironisnya, selain kondisi jalan berlumpur dan mengganggu para pengguna jalan. Saat jika musim kemarau maka dari jalan tersebut akan berdebu.

Marihot Siregar (35) warga Hutanabolon mengaku kondisi jalan rusak parah didaerah tersebut sudah berlangsung lebih kurang satu tahun, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak Pemkab Tapteng.

"Walaupun kondisi jalan sudah rusak parah dan dipenuhi lobang-lobang, niat pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan jalan belum ada. Untuk itu, sebelum jalan ini menelan korban jiwa maka kami berharap agar Pemkab Tapteng segera melakukan perbaikan demi keselamatan bagi para pengguna jalan ini," ujar Marihot kepada Global di daerah tersebut, Selasa (24/11).

Senada dengan itu, Abdulah (39) warga Hutanabolon menambahkan kondisi jalan tersebut sudah parah dan sulit dilalui kendaraan. Ironisnya bila hujan turun maka lobang-lobang akan digenangi air sehingga pengendara roda dua sering terjerembab dan terjatuh.

"Parahnya, di sekitar jalan itu tidak ada lampu penerang jalan dan bila malam melintas dijalan itu banyak pengendara yang jatuh karena menghindari lobang-lobang besar. Maka kami, merasa bersyukur ada wartawan yang memuat kondisi jalan ini di media, sehingga Pemkab Tapteng dapat tergugah untuk segera melakukan perbaikan jalan ini," tandasnya.(barat)


0 comments:

Post a Comment