Wednesday, March 16, 2011

PTPN III Lakukan Pasar Murah


Medan, Penamedia CCS - Pada tanggal 14-15 Maret 2011 PT. Perkebunan Nusantara III mengadakan pasar murah kebutuhan sembako (beras 15 ton dan minyak goring 5 ton) di beberapa titik lokasi masyarakat kurang mampu yang ada disekitar Kecamatan Medan Labuhan, Hamparan Perak dan sekitarnya, artinya pelaksanaan pasar murah ini tidak hanya berdiam di satu tempat saja namun bersifat mobile dalam kendaraan yang bergerak dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Dana untuk kegiatan ini dialokasikan dari dana program Kemitraan dan Bina Lingkungan.


Sunardiono, SE Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan PTPN III mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan arahan dari Kementrian BUMN dan bekerjasama dengan Forum Konninikasi BUMN Sumut sebagai tindak lanjut dari sembilan arahan Presiden RI mengenai stabilisasi harga pangan pokok pada Retreat 7 Januari 2011 yang lalu. Tujuan dari kegiatan pasar murah ini adalah untuk stabilisasi kenaikan harga kenaikan harga kebutuhan pangan pokok.



Dalam pelaksanaannya kegiatan pasar murah BUMN Perkebunan khususnya PTPN III ini di lapangan akan berkoordinasi dengan Pemda (pihak kecamatan) setempat menyangkut lokasi defenitif dan aspek keamanannya.

Sebagaimana yang dinyatakan oleh Ir. Amri . Siregar, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III dalam kesempatan itu. “Harga-harga yang dijual kepada masyarakat melalui program Pasar Murah BUMN ini khususnya dari PT Perkebunan Nusantara III diharapkan akan benar-benar membantu masyarakat ekonomi bawah untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena harga yang dijual sangat murah sekali ,” katanya.

Sebagaimana yang dikatakan Amri, harga-harga sembako yang dijual di pasar murah BUMN PT Perkebunan Nusantara III antara lain yaitu harga beras perkilo Rp 4800.- dengan kualitas beras premium yang diperoleh dari Perum Bulog, harga minyak goreng perliter Rp 9000.-. Namun beras dan minyak goreng itu dijual dalam satu paket yang terdiri dari beras 5 kilogram dan minyak goreng 2 liter dengan harga per paketnya Rp 42.000,-. “Diharapkan dengan kegiatan pasar murah ini, kebutuhan pokok masyarakat untuk sementara dapat diatasi tambahnya.

Siti Aminah (45), salah seorang ibu rumah tangga yang ikut antri membeli pakel sembako mengucapkan terima kasib kepada PTPN III dan mengharapkan agar kegiatan pasar murah seperti ini sering diadakan karena sangat membantu masyarakat khusnya yang kurang mampu. 007

0 comments:

Post a Comment