Saturday, April 9, 2011

Bungaran Saragih Tetap Eksis


Medan, Penamedia CCS - Prof. DR. Bungaran Saragih termasuk salah satu narasumber pada acara semarak seratus tahun industri kelapa sawit yang digelar di Hotel Tiara Medan baru-baru ini.

Dalam acara pembukaan dihari pertama, walaupun diusia yang sudah lanjut Bungaran Saragih sebagai narasumber masih tetap eksis baik mimik suaranya begitu juga gaya dan pola peragaannya, membuat para wartawan yang meliput acara tersebut memuji kebolehan Bungaran sambil berucap mengatakan, Bungaran tetap eksis dan mantab memberikan buah pikirannya, tidak obahnya bagaikan beliau mantan Menteri Pertanian di Kabinet Gotong Royong dulu, ujar para kuli tinta tersebut.

Usai sebagai narasumber, mantan Menteri tersebutpun eksis bincang-bincang berbahasa daerah Simalungun dengan Pemred Penamedia J. Girsang, sambil mengajak bercocok tanam terlebih tanaman kelapa sawit walaupun secara kecil-kecilan berupa puluhan batang. Karena tanaman kelapa sawit itu cerah masa depannya, ujarnya.

Menurut J. Girsang, apabila ada Tokoh Simalungun jika bincang-bincang berdua selalu mengajak berbahasa Simalungun, baik seperti Alm. DR. Janner Sinaga, Jahiram Saragih, SH begitu juga Alm. Alberson Marie Sihaloho, dan Musikus terkenal Alm. Bill Saragih. 007

0 comments:

Post a Comment