Friday, April 29, 2011

Perayaan Paskah Umat Kristiani Se-Sumatera Utara 2011 Penuh Suka Cita. “Jadilah Kristen yang Pemberani”

Penamedia CCS, Medan – Perayaan Paskah umat kristiani se-Sumatera Utara (29/4) yang berlangsung di Pardede Hall – Medan, Berjalan penuh suka cita yang dihadiri ribuan orang baik dari kalangan undangan dan lembaga agama gereja-gereja di Medan.

Acara berlangsung dimulai pukul 16.00 WIB dengan diawali prosesi puluhan Pendeta dan Uskup beserta Pastor dan Suster. Dan diisi berbagai kegiatan baik berupa kata sambutan, liturgy, drama, dan berbagai koor, serta dihibur oleh artis-artis ibu kota dengan lagu-lagu rohani yang dibawakan Minggus Tahitoe dan Diana Nasution. Dalam pembicara pendeta Gilbert Lumondung dengan kotbah yang diambil dari Thema:(Yoh 11:25) mengatakan: “Jadilah orang Kristen yang pemberani yang mana Petrus walaupun dalam persidangan ia pemberani mengatakan yang benar dan dia bukanlah yang terpelajar, melainkan hanyalah sebagai pengikut Yesus. Oleh karena itu, jadilah umat Kristen yang pemberani mengutarakan yang benar.” Ujarnya.

Usai acara ibadah Paskah, dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari wali kota Medan Drs. Rahutman Harahap yang diwakili. Begitu juga kata sambutan dari PLT Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugrgoho ST yang diwakili Hasiholan Silaen SE,. Disisi lain disepanjang kampus Dharma Agung (UDA) dalam acara Paskah tersebut pada siang harinya telah tampak berjejer puluhan papan bunga berukuran standar, menghiasi acara Paskah 2011 tersebut. Salah satu diantaranya tampak terpampang papan bunga dari DR. JR. Saragih SH, MM. Bupati Kabupaten Simalungun.(007)

0 comments:

Post a Comment