Sunday, October 24, 2010

Menteri Negara Perumahan Rakyat Suharso Manoarfa, MA Resmikan Central Business District (CBD) Polonia Di Medan



Medan (Penamedia CCS)
Medan sudah selayaknya punya Central Business Distric (CBD) sebagai Kota Metropolitan terbesar di luar Pulau Jawa, sebagai pintu gerbang perdagangan dari Singapura maupun Malaysia. Sebagai kota Metropolitan yang berjumlah penduduknya lebih dari satu juta jiwa sudah layak mempunyai Central Business Distric (CBD), ini dikatakan Menteri Perumahan Rakyat Bapak Suharso Manoarfa, MA (Sabtu 23/10) ketika membuka Central Business Distric (CBD) Polonia Medan.
Dengan kota berpenghunian hijau di dekat wilayah pemukiman tiap rumah layak mempunyai satu pohon, ini diuntungkan sebagai dengan program Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tahun ini harus menanam lahan tandus dengan program satu juta pohon agar keasriannya tetap terjaga di wilayah perkotaan serta dapat menjaga reboisasi tetap terjaga di Indonesia.
Penghijauan sangat penting bagi program pemerintahan kedepan. Tahun 2030 jumlah penduduk di perkotaan sudah 60 % lebih besar daripada di pedesaan. Jumlah lahan yang menyempit susah melaksanakan pembangunan, sekarang ini menjumpai lahan-lahan yang besar sangat payah didapatkan di kota-kota besar, sudah selayaknya seorang Walikota menginfestasikan asset yang berupa tanah di di daerahnya. Agar dapat melakukan pembangunan bertahap, dan dapat melakukan disiplin pembangunan tata letak dikotanya. Dan seandainya perlu dan bisa menerbitkan obligasi atas tanah yang dimilikinya.
Yang pasti setiap orang yang pulang dari tempat pekerjaan, dia wajib pulang kerumahnya. Dan tiap orang wajib mempunyai tempat tinggal. Ini dikatakan Bapak Suharso Manoarfa,MA mengakhiri pidatonya.
Setelah meresmikan Central Business Distric (CBD) Polonia Menteri Perumahan Rakyat Suharso Mandroafa, MA secara simbolis menanam pohon diareal tersebut.
Central Business Distric (CBD) Polonia melakukan penarikan undian berhadiah berupa sebuah mobil Xenia yang dilakukan oleh Walikota Medan Drs. H. Rahudman Harahap jatuh pada Predy Jow pemilik rumah Blok F No. 7 yang hadiahnya secara simbolik diserahkan oleh Bapak Beny Basry. (Barat)

0 comments:

Post a Comment