Wednesday, October 13, 2010

PTPN III Berikan Doa Selamat Kepada 70 Orang Calon Jemaah Haji

Medan (Penamedia CCS)

Pada hari Kamis, 30 September 2010, pukul 19.30 – 10.30 WIB di halaman masjid Nurul Hikmah Kantor Direksi Medan, PT Perkebunan Nusantara III memberikan ucapan doa selamat, bantuan uang tunai masing-masing 500 riyal serta bingkisan dari keluarga Amri Siregar kepada 70 orang calon jamaah haji yang terdiri dari karyawan, para pensiun serta batihnya yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2010 ini

Sunardiono, SE, Kepala Bagian Umum PTPN III mengatakan, ada penurunan jumlah calon jamaah haji dari PTPN III dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena adanya sistem kuota haji yang sangat ketat. Namun diharapkan tahun depan jumlah calon haji/hajjah dari PTPN III akan bertambah lagi, katanya.

Doa selamat (tepung tawar) haji dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat keagamaan di kalangan seluruh keluarga besar PTPN III dan mendorong agar setiap karyawan atau para pensiunan yang mampu dan memperoleh panggilan untuk menunaikan haji sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bila mampu.

Dalam sambutannya Amri Siregar, Dirut PTPN III mengharapkan kepada karyawan, para pensiunan serta batihnya itu agar mendoakan PTPN III agar mampu meningkat kinerja dan akhirnya keuntungan yang didapat terus bertambah. Ia juga mengingatkan bahwa uang yang ditabung sedikit demi sedikit untuk keperluan haji itu mudah-mudahan memberi manfaat besar terhadap kehidupan setiap calon jamaah haji selanjutnya.

Ustad penceramah Prof. Dr. Hasballah Thaib, MA dalam kesempatan itu mengingatkan kepada semua calon jamaah haji agar memperbanyak sabar dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Ia menghimbau agar setiap jamaah haji mampu mengendalikan diri dari rasa marah, dari rasa takut dari gejolak nafsu dan jalan pintas yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih jauh ia juga menyarankan manajement PTPN III agar haji yang dilakukan oleh para karyawan PTPN III itu memiliki dampak terhadap perubahan perilaku yang berkarakter dan berkepribadian yang tercermin dalam kerja nyata setiap harinya di perusahaan.

Ponimin, calon haji di tahun ini mengharapkan doa selamat dari seluruh hadirin agar mereka dapat menunaikan ibadah haji dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan. Ia mewakili semua calon jamaah haji dari PTPN III mengucapkan terima kasih kepada Direksi PTPN III yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan berupa uang dan bingkisan. Kami berharap semua urusan kami disana dimudahkan dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat. Semoga menjadi haji/hajjah yang mabrur. Amin. 007

0 comments:

Post a Comment