Monday, October 25, 2010

Pemilukada Tanah Karo 2010, J. Girsang : Prediksi 2 Pasangan Ganda Campuran, Salah Satu Maju di Putaran Ke 2


Tanah Karo (Penamedia CCS)
Pemilukada Tanah Karo 2010, hanya menunggu arah jarum jam berputar ke kanan, yang diikuti 10 pasang calon balon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo periode 2010-2015.

Diantara pasangan calon Bupati-Wakil Bupati tersebut terdapat 2 pasangan ganda campuran, masing-masing nomor urut 1 Siti Aminah Perangin-Angin, SE - Salmon Sumihar Sagala, SE dan nomor urut 2 Riemenda Br. Ginting, SH, M.Hum - Aksi Bangun.

Menurut J. Girsang pengamat catur kompetisi, selama ajang kampanye kompetisi berlangsung, kedua pasangan ganda campuran yang diusung partai besar tersebut telah menunjukkan jati diri pasangannya, baik melalui visi dan misi ditengah-tengah orang banyak.

Hingga di akhir kompetisi yang diikutinya dapat mengungguli pesaingnya hingga dikategorikan pasangan unggulan. Hal tersebutlah pasalnya kedua pasangan ganda campuran itu cikal bakal ikut serta salah satu maju ke putaran kedua, apakah itu pasangan Siti Aminah Br. Perangin-angin atau pasangan Riemenda Br. Ginting itu urusan yang diatas sanalah, kata Girsang.

Namun apabila ditarik benang merah diantara kekuatan pasangan ganda campuran ini, masing-masing punya peluang yang sama yang mana kubu Siti Aminah akan dapat membukukan perbendaharaan perolehan suara dari kaum perempuan dan pasangan papan duanya Salmon Sumihar Sagala akan dapat meraih suara dari etnis batak toba, sedangkan Riemenda Br. Ginting juga sama, dapat membukukan suara kaum perempuan serta dari legiun veteran.

Tambah Girsang lagi, suara dari kaum perempuan bakal terjadi pecah tiga yang sangat signifikan, masing-masing bertengger di nomor urut 1, 2 dan 7. Hal inilah yang bisa saya prediksi, biasanya prediksi ini tidak jauh lari karena di Pilkada Medan saat itu saya prediksi balon unggulannya Ajib dan Rahutman, sedangkan di Pilkada Simalungun entah gimana semangat saya memprediksi DR. JR. Saragih sangat tinggi saat itu membuat balon unggulan. Dan di Pemilukada Tanah Karo tersebut yaitu pasangan nomor urut 1, 2 dan 7 paparnya mengakhiri pembicaraan. (TIM)

0 comments:

Post a Comment