Wednesday, December 22, 2010

Sebahagian Tim Reses DPRD SU Temukan Permasalahan Rakyat


Medan, Penamedia CCS
Tim reses dapil I daerah pemilihan IX DPRD SU melaporkan aspirasi masyarakat hasil dari temuan anggota dewan. Hasil reses dilaporkan dalam rapat paripurna dipimpin ketua DPRD SU H. Saleh Bagun Wakil ketua Chaidir Ritongga, M Afan, Sigit Pramono, Kamaludin harahap.

Hampir semua tim reses DPRD-SU, temukan jalan yang kondisinya sangat memperhatikan. Segara harus diperbaiki karena dapat menjadi dampak langsung pada roda perekonomian, karena jalan adalah urat nadi perekonomian dalam memasarkan hasil bumi di suatu daerah seperti bidang pertanian.

Ini diungkapkan Alamsyah Hamdani tim reses dari dapil III Kota Tebing Tinggi–Kabupaten Serdang Bedagai, banyak menemukan jalan berlobang-lobang dikedua daerah tingkat dua tersebut.

Disamping itu sistim irigasi perlu ada perbaikan karena banyak irigasi sudah pada rusak akibat karena pembangunan sudah lama. Agar lumbung beras di kabupaten Serdang Bedagai agar dapat bisa dipertahankan.

Sedang hasil temuan tim reses di daerah pemilihan VIII Nias, Kabupaten Nias Utara kondisi jalan dan jembatan sangat sulit dilalui kenderaan beroda empat, APBD Nias utara juga sangat terbatas. Gimana potensi disana bisa berkembang jika tidak didukung infrastruktur, sangat perlu pembangunan jalan dan jembatan disana jika rakyat Nias Utara mau berkembang.

Masyarakat Kec.Lahewa Timur sangat mengharapkan sekali perbaikan jalan Propinsi disana karena dapat terputus transportasi ke ibu kota Kabupaten Nias Utara. Diharapkan Pemropsu melaui Dinas Bina Marga memperbaiki jalan dan jembatan sepanjang 16 Km di Kecamatan Alawa .

Begitu juga tim Reses yang meliputi daerah Pemilihan IV Labuhan Batu, Labusel, Labura. Jalan–jalan di Kampung Rakyat, Torgamba sepanjang jalan Kabupaten Labusel sampai perbatasan Kabupaten Padang Lawas rusak berat akibat truk-truk besar melebihi tonase lewat daerah tersebut, sehingga fungsi jembatan timbang di Sumatera Utara tak ada artinya hanya memungut retribusi perda dari kelebihan muatan, tapi tidak melaksanakan dari salah satu butir perda yang harus membongkar muatan truk yang melebihi tonase.

Sedang temuan Tim Reses dari daerah pemilihan XI Kabupaten Langkat – Kota Binjai,Tanggul Irigasi di Kec Tanjung Pura dan Hinai di Langkat sangatkrits sehingga pemda Langkat sangat diharapkan serius untuk melaksanakan perbaikan. Perbaikan tanggul tersebut guna menaggulangi banjir di Kab.Langkat. Supaya melakukan pembangunan secara permanen. (Barat)



Catur 007 : Jalan dan Jembatan adalah urat nadi perekonomian. he...he...he...

0 comments:

Post a Comment