Monday, January 24, 2011

Acara Adat Na Gok Wafatnya GM. Panggabean, Selasa (25/1), Dirumah Duka


Medan, Penamedia CCS - Wafatnya GM. Panggabean disemayamkan dirumah duka, hari ketiga Senin siang (24/1), puluhan berbagai rombongan melayat ke rumah duka Jl. Iskandar Muda No. 9 Medan.

Dari pantauan Penamedia CCS, para kalangan rombongan yang mengucapkan turut berduka cita dihadapan keluarga Almarhum DR. GM. Panggabean datangnya dari Kantor pusat HKBP dipimpin M. Siregar, Universitas HKBP Nomensen Pendeta Bersing Sihombing, Profesi Guru J. Pinem, Tunanetra Pendidikan Tanjung Morawa oleh Pdt. Silitonga, Punguan Si Raja Panggabean Boru/Bere Pematang Siantar oleh G. Panggabean, Pemko Siantar Hulman Sitorus, Pemkab Samosir Mangindar Simbolon, Dirut PTPN3 Dahlan Harahap, Ketua DPRD Tingkat I Sumut Saleh Bangun dan lain-lain.

Ketua DPRD Tingkat I Sumut Saleh Bangun dalam kata sambutannya mengatakan, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya DR. GM. Panggabean dan harapannya keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan DR. GM. Panggabean adalah pejuang pendidikan, pejuang PERS dan pejuang kebudayaan, oleh karena itu cita-cita Almarhum GM. Panggabean dapat dilanjutkan oleh keluarga.

Disisi lainnya tampak hadir melayat Jhon Hugo Silalahi Mantan Bupati Simalungun bersama Istri dan Nurdin Manurung dari Partai PPRN bersama Istri, Japorman Saragih Anggota DPRD Tingkat I Sumut dari PDI-P.

Menurut Gabe (53) kepada Penamedia CCS mengatakan, banyaknya kalangan rombongan memberikan kata-kata sambutan turut berduka cita, Senin siang(24/1), itu sudah dirancang panitia, karena besok Selasa (25/1) akan dilaksanakan acara Adat Na Gok dalam wafatnya Pak GM ini. Jadi acara Adat Na Gok bisa diperhitungkan tepat waktu, katanya. Dan ditambahkan Gabe lagi, bahwa Senin malam jam 20.30 WIB sampai dengan selesai dilaksanakan acara Marria Raja di rumah duka untuk persiapan Adat Na Gok. 007

0 comments:

Post a Comment