Saturday, January 15, 2011

Partuha Maujana Simalungun, Selagi Bermain Catur


Simalungun, Penamedia CCS- Partuha Maujana Simalungun yang bermula didirikan di Kabupaten Simalungun tersebut, menurut J. Girsang pengamat catur kompetisi, kini keberadaannya selagi bermain catur. Gimana tidak, Partuha Maujana Simalungun Versi Alex Sius Purba, sehari sebelum JR. Saragih bakal dilantik, Sabtu (15/1) menjadi Ketua Umum DPP (PMS) periode 2011-2015 di Pematang Raya basisnya warga Simalungun itu.

Alex Sius Purba, Jumat (14/1) dilantik di Hotel Danau Toba menjadi Ketum DPP PMS Versi Harungguan Bolon Besar (Mubes) yang berkantor pusat di Medan. Adanya dualisme DPP PMS Partuha Maujana Simalungun ini membuat masyarakat Simalungun nanti lebih condong kepada catur Partuha Maujana Simalungun yang Ketum DPP nya Jopianus Ramli Saragih yang juga Bupati Simalungun tersebut ketimbang DPP nya Alex Sius Purba.

Pasalnya karena DPP JR berbasis di Simalungun dan masih banyak warga masyarakat Simalungun yang maju pola pikirnya terlebih dari etnis lain yang mempersunting boru Simalungun, cikal bakal akan merapat ke DPP JR. Dan jelas kita kita ketahui di pasca Pemilukada Simalungun tahun lalu Partuha Maujana Alex Sius Purba pendukung berat Zulkarnaen Damanik, dan masyarakat Simalungun merasa yakin Gaung Partuha Maujana Simalungun yang Ketum JR akan eksis berkiprah dalam menggalakkan kebudayaan Simalungun. 007



Catur 007 : Pemain catur positif sulit ditandingi. he... he... he...

0 comments:

Post a Comment