Saturday, November 27, 2010

Komisi B Minta SKPD Laporkan Semua Anggaran


Medan (Pena Media CCS)
Komisi B bidang pembangunan DPRD Prop SU minta SKPD yg menjadi mitra segera melaporkan penyerapan anggaran di instansinya.
Ini dinyatakan ketua komisi B DPRD SU Bustami HS didampingi Syahrial Harahap sekretaris komisi pada rapat kerja dengan jajaran 13 SKPD Senin (18/11).
Rapat kerja ini semula diagendakan membahas serapan anggaran APBD 2010 dan rencana kerja anggaran (RKA) 2011. Namun tidak satupun SKPD yang melaporkan serapan APBD 2010 maupun RKA 2011 pada kesempatan itu.
Akibatnya rapat kerja itu menjadi hanya jadi ajang perkenalan semata antara kepala SKPD dengan anggota dewan.
SKPD juga diminta melampirkan laporan tentang sisa lebih penguna anggaran (Silpa) 2010.
“Aneh juga jika silpa diminta per 30 Nopember, karena pada saat itu tahun anggaran masih berjalan “ ujar salah satu anggota DPRD SU .
Bustami HS usai pertemuan itu mengatakan pihaknya merasa perlu memperkenalkan seluruh anggota komisi B DPRD SU dengan jajaran SKPD yang menjadi mitra.
“Ini pertemuan awal yang kemudian dilanjuti dengan evaluasi pemanfaatan APBD pada masing –masing SKPD yang menjadi mitra komisi kita “ ujar anggota dewan dari PPP.
Selanjutnya katanya menambahkan ,pada per 30 Nopember nanti komisi ini akan meminta pagu anggaran masing-masing SKPD untuk APBD 2010 sekaligus RKA 2011. Dan juga Silpa mereka.(Barat)


0 comments:

Post a Comment