Sunday, November 14, 2010

PTPN III Laksanakan Pelatihan Usaha, Mitra Binaan


Medan (Penamedia CCS)
PTPN III hingga angkatan ke 24 Nopember 2010 berjumlah 3500 mitra yang tersebar di Sumatera Utara dengan total penyaluran dana hampir RP 90 M diharapkan ditahun mendatang dana penyaluran akan semangkin besar demi tercapainya kesejahteran bagi masyarakat trutama bagi pengusaha UKM” Ungkap Kepala Bagian Kemitraan dan Bina lingkungan PTPN III Drs Milanta Ginting, Rabu (10/11)
Sebagai upaya menambah wawasan ilmu bagi para mitra binaan, pada (8 -13/11) dilaksanakan pelatihan kemitraan angkatan ke 24 yang terdiri dari 237 pengusaha UKM di aula Pamitran, P2WAS PTPN III (Pusat Pelatihan Wisata Agro) Sei Karang, Galang, Deli Serdang. Untuk kegiatan sekaligus penyerahan dana tersebut, pihaknya membagi peserta menjadi dua gelombang. Pertama (8/11) digulirkan Rp 3,335 m kepada 117 calon mitra binaan dari Tapse, Tapteng, Labusel, Labura, Batubara, Simalungan Serge, Karo dan Dairi.
Sedangkan gelombang PKBL kedua pada (12-13/11)diserahkan kepada 120 pengusaha dari Deli Serdang, Serge, Medan dan Binjai, sementara para pemateri untuk dua hari pelatihan itu berasal dari kalangan akademisi dari USU, dan LPP Medan, Kejatisu dan PTPN III dan istansi lainya .
Dalam sambutan pada acara tersebut, Direktur SDM PTPN III Rachmat Prawira, mengajak seluruh penerima penyaluran dana kemitraan PTPN III agar benar- benar dapat memanfaatkan pelatihan.
“Kebahagian bagi kami selaku Pembina para pengusaha UKM PTPN III bila benar-benar memanfaatkan pelatihan ini dan memperlihatkan potensi, pruktifitas dan usaha yang dikembangkan nantinya”katanya .
Dijelaskan bahwa tingkat pengembalian dana sudah cukup baik karena semangkin tingginya tingkat kesadaran peminjam. Hal ini menunjukan bahwa antara pengusaha UKM yang menerima dana bantuan telah memiliki hubungan yang baik dengan PTPN III selaku Pembina .
Rachmat juga menekankan kepada para penerima dana kemitraan bila menginginkan pelatihan-pelatihan lanjutan, PTPN III dengan senang hati akan memberikannya “ Kami sangat mendukung bapak dan ibu semua menjadi pengusaha UKM yang kuat “ tuturnya
Dalam acara penanda taggan penyaluran dana kemitraan Ir Tengku Fatmi, MM Distrik serdang dua, Manager Diklat P2WAS TD Manurung, Notaris M Tina Marbun ,SH Situmorang Perwakilan PT Jiwa sraya dan masing-masing pengusaha UKM yang akan menerima danna kemitraan. (Barat)


0 comments:

Post a Comment