Sunday, November 7, 2010

Pecatur JR, MN. Binsar Marbun Simalungun Memimpin Sementara

Olah Raga

Medan (Penamedia CCS)
PORPROPSU 2010 dalam cabang olah raga catur, Minggu (7/11), dipertandingkan dua (2) babak, bertempat di Wisma Naniko Medan. Dalam pertandingan catur tersebut Simalungun bermaterikan dua (2) pecaturnya MN. Binsar Marbun dan Tumpal Sianipar di pertandingan perdananya pecatur JR, MN. Binsar Marbun Simalungun dengan gemilang menundukkan pecatur yang dibidani Rahudman yaitu MN. H. Sopyan Medan.

Jalannya pertandingan antar pecatur yang bergelar Master Nasional tersebut Binsar Marbun Simalungun mempergunakan buah hitam, sejak langkah pertama dan langkah ke lima masing-masing pecatur bermain sangat hati-hati, saling menjajaki kelemahan masing-masing, akibatnya terjadi pertukaran buah satu demi satu. Memasuki langkah ke enam hingga langkah ke 20 pecatur Simalungun Binsar Marbun menekan habis-habisan pertahanan MN. Sopyan Medan dari berbagai sudut, dengan susah payah pecatur Medan tersebut membentengi pertahanannya. Namun hal itu sia-sia tak obahnya sama saja halnya membuang air satu ember ke laut, memasuki langkah ke 25 pecatur yang bergabung di Tim Mahabintang tersebut menyerah kalah. Membuat pecatur dari bumi habonaron do bona itu meraih nilai point satu (1).

Dipertandingan babak ke 2 Binsar Marbun harus bertanding dengan rekan satu Timnya Tumpal Sianipar, hal itu terjadi karena kedua pecatur itu mempunyai point yang sama (1 - 1) dan pertandingan tersebut pun dijuluki penenton Jeruk Makan Jeruk karena Simalungun VS Simalungun berlaga. Kedua jawara-jawara catur dari bumi habonaron do bona itu saling menunjukkan kebolehan masing-masing. Tetapi di langkah ke 30 pecatur Non Master Tumpal Sianipar mengakui keunggulan pecatur yang bergelar Master Nasional tersebut sekaligus membuat Binsar Marbun memimpin dua (2) point tertinggi sementara dan dibayang-bayangi MN. Sukarnaidi Medan serta MN. Marihot Simanjuntak Medan dan MN. Pondang Damanik Asahan masing-masing meraih satu setengah (1 1/2) point disusul pecatur Tumpal Sianipar Simalungun, Erwinsyah Deliserdang, Charles Manik Dairi masing-masing satu (1) point.

Pertandingan catur Pordasu 2010 berlangsung sembilan (9) babak, mempergunakan system Swis, dipimpin Wasit Nasional (WN) Ir. Suadi dari Medan. Dan Senin (8/11) pertandingan dimuali pukul 09.00 Wib. 007

0 comments:

Post a Comment