Thursday, November 18, 2010

Rabobank Indonesia Buka Cabang Diponegoro Medan Untuk Mempercepat Pertumbuhan Bisnis Masyarakat Medan


Medan (Penamedia CCS)
Rabobank Indonesia dengan bangga membuka cabang di Jalan Diponegoro Medan Kamis 18 Nopember 2010. Ini merupakan cabang yang kedua di Medan sebelumnya cabang pertama dibuka dijalan Asia. Merupakan sebagai dari startegi memperkuat kehadiranya di Sumatera Utara serta menyediakan produk serta layanan financial menyeluruh untuk para nasabah yang dikemas dengan pengetahuan dalam pada sector pangan dan agribisnis.
“Dengan bangga kami meresmikan kantor cabang kedua di Medan yang melengkapi kantor kami lainnya di Indonesia melalui peresmian ini Rabobank Indonesia menawarkan akses yang lebih baik, kepada para nasabah dalam mendapatkan produk dan layanan serta solusi perbankan dan keuangan terdapat sector pangan dan agribisnis “Kata presiden direktur Rabobank Indonesia Henk Bulder .
“Lebih dari itu Medan merupakan salah satu pasar utama bagi Rabobank Indonesia dan kami akan terus meningkatkan peluang bisnis kami diwilayah ini “ujar Henk Bulder menutup kata sambutan.
Hadir dalam acara tersebut Manager Regional Bank Indonesia Nasser Ator serta para nasabah Rabobank. Dalam acara tersebut, Rabobank menekankan bahwa kantor cabang kedua ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahan dalam memenuhi kebutuhan nasabah cabang baru ini berlokasi strategis dipusat kota. Untuk memastikan agar nasabah mendapatkan akses yang mudah pada jaringan global dan pengetahuan terdepan terdapat Rabobank di sector F&A didukung dengan hubungan yang bersipat personal pada para nasabah .
Didorong oleh kenaikan permintaan pangan dan pasar domestik maupun internasional ekspor Sumut mengalami peningkatan siknipikan terutama untuk produk pertanian berdasarkan data BPS (Biro Pusat Statistik) Sumut tingkat eksport untuk produk pertanian per Agustus 2010 telah meningkat sebesar 99,66% dari US $ 845,88 juta di Agustus 2009 menjadi US $ 1,66 M diAgustus 2010 secara keseluruhan eksport Sumut masih didominasi oleh sector Industri dengan kontribusi sebesar 70,03 % dari total eksport, sementara sector pertanian di pringkat kedua dengan kontribusi sebesar 29,96 % di semester satu 2010.
Meningkatnya sejumlah pengusaha local disektor pangan dan pertanian serta kondisi alam sumut dapat membawa pertumbuhan lebih lanjut pada pertanian dan perkebunan yang memproduksi sejumlah komoditas yang menjanjikan seperti kelapa sawit, gula, kopi dan karet sebagai bank dengan sepesialis F&A Rabobank Indonesia sadar bahwa solusi perbankan dan financial sangatlah dibutuhkan untuk memajukan produsen local sehingga nantinya mereka dapat berkontribusi lebih pada pertumbuhan ekonomi Sumut.
Permintaan kredit (Lending) di Medan menunjukan pertumbuhan kuat dalam kedua tahun terakhir di desember 2010 Rabobank Medan mencatat pertumbuhan kredit sebasar 39,87 %dari RP 77,952 M di Desember 2009 menjadi Rp 109,033 M di September 2010 pertumbuhan ini dapat dijelaskan sebagaian oleh meningkatnya kinerja dan ketertarikan bisnis pada sector F&A. Hal ini memperkuat reputasi Rabobank Indonesia sebagai Bank F&A yang menyediakan pembayaran komoditas di sisi pengumpulan dana (Funding) Rabobank Medan membukukan Rp 59,057 M di September 2010 atau kenaikan sebesar 39,98 % dari Rp 42,191M di September 2009 sebagai mana produk produk pertanian dan perkebunan akan terus menjadi komoditas ekspor utama di Medan Rabobank Indonesia yakin bahwa Sumut akan menjadi salah satu pasar utama dengan pertumbuhan yang seluruh rangkaian bisnis pangan dan pertanian menjadi Rabobank memiliki kemampuan untuk member saran kepada para nasabahnya dalam meraih peluang besar.
Fokus kami untuk pasar Indonesia sangatlah jelas meperkuat kehadiran di keseluruhan rangkaian pangan dan akrobisnis dan UKM dan beberapa segenap pilihan pembukaan cabang baru hanyalah salah satu upaya setrategis kami untuk keseluruhan perekonomian Indonesia. Sektor pertanian akan terus memainkan peran penting dalam produk pertumbuhan lebih lanjut.
Untuk nasabah ritel kami menyediakan layanan perbankan menyeluruh didukung pengetahuan global .Kami juga megedepankan keuntungan dari transaksi perbankan yang nyaman dan aman dengan banga kami menawarkan kartu ATM baru kami untuk menjawab kebutuhan nasabah, kami akan solusi financial yang menyeluruh kata Wakil Presdir Rabobank Indonesia Danni Hartono (saipul/barat)


0 comments:

Post a Comment